Djava Carter Jasa Transportasi Tour Wisata Dan Travel Surabaya, Malang, Jogja, Solo dll---------085746682111 / 082330667070

WISATA PONOROGO

1.TELAGA NGEBEL
TELAGA NGEBEL adalah sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Kecamatan Ngebel sendiri terletak di kaki gunung Wilis. Telaga Ngebel terletak sekitar 30 KM dari pusat kota Ponorogo atau yang terkenal dengan nama Kota Reog. Keliling dari Telaga Ngebel sekitar 5 KM. Dengan suhu antara 20 - 26 derajat celcius, suhu dingin nan sejuk membuat pengunjung makin nyaman mengunjungi Telaga Ngebel. Selain Reog, Telaga Ngebel merupakan salah satu andalan wisata yang dimiliki Kabupaten Ponorogo. Pemasok air bagi Telaga Ngebel terdiri dari berbagai sumber. Sumber air yang cukup deras berasal dari Kanal Santen. Selain itu, juga terdapat sungai yang mengalirinya, di mana dibagian hulu sungai terdapat air terjun yang diberi nama Air Terjun Toyomarto.


2.GUA MARIA FATIMA
GOA MARIA FATIMA Selain potensi wisata alam, Ponorogo bagian timur juga mempunyai potensi wisata religi. Potensi tersebut antara lain Goa Maria Fatima. Goa Maria Fatima berada di Desa Klepu Kecamatan Sooko merupakan tempat peribadatan umat Katolik. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh peziarah dari Ponorogo dan luar Ponorogo bahkan dari luar Jawa Timur.  Letaknya yang berada dilereng pegunungan dan dibawah hutan pinus membuat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Sehingga peziarah yang datang ketempat ini merasa betah karena kesejukannya. Di tempat ini juga terdapat sendang (sumber mata air) yang benama Sendang Waluya Jatiningsih.


3.TANAH GOYANG
TANAH GOYANG adalah sebuah tanah yang lapang yang berada di tengah hutan pinus di Lereng Gunung Wilis, tepatnya berada di Kecamatan Pudak. Dinamakan Tanah Goyang karena jika kita kita menginjak tanah tersebut akan bergerak dan bergoyang.


4.GUNUNG BEDES
GUNUNG BEDES Selain wisata air, potensi wisata di Ponorogo bagian timur adalah gunung. Gunung Bedes merupakan potensi wisata tersebut. Gunung / bukit Bedes berada di Dusun Buyut Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko ini layak dikunjungi karena dari puncaknya kita bisa menikmati alam Ponorogo dari ketinggian. Dari puncaknya juga kita bisa mengabadikan momen melalui kamera dengan spot yang menantang dan view Gunung Bayangkaki.




5.AIR TERJUN TOYOMERTO
AIR TERJUN TOYOMERTO ini berada di Kecamatan Ngebel kurang lebih 5 km dari telaga, tepatnya berada di Dusun Toyomerto Desa Pupus. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Selorejo.  Air terjun ini terdiri dari 2 tingkat air dalam satu aliran yang jatuh dari tebing batu. Masing-masing tingkatan memiliki ketinggian 25 hingga 30 meter.
6.PEMANDIAN AIR PANAS 
PEMANDIAN AIR PANAS ini berada di aliran sungai Dusun Pucuk Desa Wagir Lor Kecamatan Ngebel. Pemandian air panas ini berada di sebelah selatan Telaga Ngebel, sekitar 3 km dari telaga. Air panas ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.


7.GOA LOWO
GUA LOWO terletak di kecamatan distrik Sampung, sekitar 20 km dari pusat kota Ponorogo Jawa Timur. Dinamakan goa Lowo karena goa ini merupakan rumah bagi ribuan kelelawar yang ada di dalamnya. Walau banyak dihuni oleh ribuan Kelelawar, akan tetapi semua kelelawar itu tidak mengganggu masyarakat setempat. Ini adalah karakteristik sendiri yang dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini.Dalam gua ini juga ditemukan situs arkeologi yang memiliki nilai arkeologis tinggi.

Suasana yang eksotis, keadaan alam yang nyaman dan alami untuk dikunjungi adalah beberapa nilai yang membuktikan bahwa goa ini sungguh layak untuk di eksplor lebih dalam.. Gua ini sangat alami,tidak ada perbaikan di sekitarnya. Keadaan ini juga terasa begitu alami,hanya dikelilingi oleh banyak pohon dan batu. 

8.TAMAN WISATA NGEMBAG
TAMAN WISATA NGEMBAG merupakan taman wisata bagi keluarga. Taman wisata Ngembag sangat cocok untuk refressing dan piknik karena lokasinya yang asri nan sejuk. Fasilitas yang ada di Taman Wisata Ngembag antara lain:
  • Kolam Renang dan Wahananya
  • Flying Fox
  • Perosotan
  • Jembatan Tali
  • Perahu Bebek
  • Tempat Santi
  • Ayunan
  • Cafetaria
  • Kebun binatang mini
  • dan lainnya
Letak Taman Wisata Ngembag berada di sebelah timur kota, jalan arah ke Pulung, tepatnya di Jl. Yos Sudarso.


9.GITA WATERPARK
GITA WATERPARK Satu-satunya wahana permainan air bersama keluarga yang terdapat di kawasan Jantung Kota Pulung……GiTA Waterpark atau disebut juga dengan “Gambiran Tirta Asri” tertetak di Dusun Krajan Desa Pulung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.GiTA Waterpark didesign khusus sebagai Taman Rekreasi Air dengan konsep nuansa alam pedesaan dan pegunungan yang eksotis. Berbagai aktivitas dan atraksi Air yang menarik, unik, mengasyikkan dan penuh dengan petualangan bagi anak-anak, remaja, sampai dewasa dapat Anda rasakan disini!!Selain menyajikan suasana alam yang Asri, Teduh dan Nyaman, GiTA Waterpark juga menyediakan berbagai permainan air yang seru yang bisa dinikmati anak-anak, remaja dan orang tua sekalipun dan juga arena permainan Outbond fasilitas-fasilitas yang menarik lainnya…..

10.KINTAMANI WATERPARK
KINTAMANI WATERPARK merupakan salah satu wahana wisata air di Ponorogo yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi wahana dengan luas sekitar 1,8 hektar ini berada di Jln Ki Ageng Kutu , Nomer 9, Siman, Ponorogo. Kintamani Waterpark memiliki 2 kolam renang anak dan telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti seluncuran. Disamping itu, terdapat kolam renang dewasa, sarana outbond, mushola, kamar mandi, dan sebagainya.

Selain Waterpark, obyek wisata di Ponorogo ini juga didukung oleh sebuah restoran bernuansa alam pedesaan dan terletak diatas danau buatan. Restoran dengan kapasitas sekitar 100 ini, akan membuat suasana makan bersama keluarga, temat, ataupun rekan kerja menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Harga tiket masuk Kintamani Waterpark adalah sebesar Rp.5.000/orang pada hari Senin s.d Jumat. Sedangkan hari Sabtu, Minggu, serta hari Libur Nasional seharga Rp.10.000/orang dewasa, dan Rp.8.000/anak.

---- SALAM SUKSES SELALU BY ----
---------------------------------------------
-------------------------
--------
-